PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT
DINAS PENDIDIKAN DAN
KEBUDAYAAN SMK GARUDA NUSANTARA IDENTITAS Nama
Sekolah : SMK Garuda Nusantara Mata Pelajaran: Korespondensi Kelas/Semester: X OTKP / Gasal Alokasi Waktu : 2 x 30 menit (3
x Pertemuan) KI KD 3.1
Memahami arsip dan kearsipan Melakukan
4.1
pengelompokkan arsip dan kearsipan MEDIA, ALAT DAN SUMBER Media: pjj.smkgarudanusantara.com, Youtube Alat: HP, laptop Sumber Belajar: ·
Endang R, Sri dkk., 2018.
Kearsipan X SMK. Jakarta: Erlangga PENILAIAN Penilaian Sikap Observasi Penilaian Pengetahuan Tes
Tertulis (Terlampir) Penilaian Keterampilan Analisis
keterampilan menerima dan menelpon Penugasan ·
Membaca materi yang telah diberikan |
RENCANA
PELKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) A.
TUJUAN
PEMBELAJARAN Melalui
proses mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengolah informasi dan
mengomunikasikan hasil mengolah informasi : a.
Peserta didik dapat menerapkan komunikasi
melalui telepon dalam bahasa indonesia b.
Peserta didik dapat melakukan komunikasi
melalui telepon dalam bahasa indonesia B. KEGIATAN PEMBELAJARAN PERTEMUAN KE-1 Pendahuluan : (5 menit) 1.
Guru mengucapkan salam, menanyakan kabar peserta
didik dan memeriksa kehadiran peserta didik dengan mengirimkan eksrepresi
yang menggambarkan perasaannya saat ini di e-learning yang
disediakan oleh sekolah 2.
Guru menyampaikan tujuan
pembelajaran dan kegiatan yang akan dilakukan pada pertemuan ini. 3.
Guru memberikan pertanyaan pemantik untuk
peserta didik agar dapat memancing diskusi
awal. Pertanyaan awal 1)
Seberapa sering kamu melakukan panggilan
telepon? 2)
Selain telepon, apakah ada media lain yang bisa
digunakan dalam berkomunikasi? Kegiatan
Inti : Pertemuan
ke-1 (20 menit) 1.
Peserta didik membaca materi mengenai
hubungan telepon, jenis-jenis hubungan telepon dan langkah-langkah melakukan
panggilan telepon keluar. 2.
Guru memandu proses diskusi peserta didik mengenai
hubungan telepon, jenis-jenis hubungan telepon dan langkah-langkah
melakukan panggilan telepon keluar. Penutup : (5 menit) 1.
Peserta didik melakukan refleksi pembelajaran
dengan cara, menulis, menggambar atau merekam dengan voice notes hal-hal yang
dipelajari tentang komunikasi telepon dalam bahasa indonesia 2.
Guru memberi penugasan ke peserta didik untuk
memahami cara menghubungkan telepon lokal, interlokal dan hubungan
internasional 3.
Guru menyampaikan rencana pembelajaran pada
pertemuan mendatang. 4.
Guru dan peserta didik bersama-sama mengucapkan
hamdalah dan salam penutup.
Mengetahui, Kepala SMK Garuda Nusantara Lalhuda Sahar, SE,. M.M NIP Bekasi, Juli 2020 Guru Mata Pelajaran Nita,
S.Pd NIP |
Selasa, 28 Juli 2020
CONTOH RPP SATU LEMBAR KORESPONDENSI
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Kegunaan bumbu dasar
Bulan puasa sebentar lagi, kadang kala di waktu sahur waktu kita ternyata cukup banyak di habiskan untuk memasak, bahkan membuat bumbu jadi ...
-
PERENCANAAN KEBUTUHAN SARANA DAN PRASARANA KANTOR 1. Pengertian Perencanaan Kebutuhan Sarana dan Prasarana Perencanaan dapat diartikan s...
-
PERALATAN DAN PERLENGKAPAN KANTOR (OFFICE SUPPLIES) 1. Perbekalan/Peralatan Kantor Kantor secara pengertian pada dasarnya merupa...
-
A. Pengertian Pengadaan Menurut gunawan, (1996:135) mengatakan bahwa pengadaan sarana dan prasarana adalah segala kegiatan untuk menyedia...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar